Resep Masakan Telur Gembung Khas Padang

Resep masakan telur gembung khas Padang - Anda suka dengan telur? Kali ini resep masakan nusantara akan berbagi resep olahan telur yang sangat special. Resep ini datang dari daerah Sumatera, tepatnya dari Padang. Anda pasti tahukan, berasal dari Padang pastinya membuat telur ini memiliki cita rasa sedikit pedas. Anda tertarik untuk mencobanya dirumah? Tidak melulu hanya olahan telur biasa. tak ada salahnya untuk mencoba resp telur gembung padang ini dirumah untuk sajian masakan anda. Suami dan anak-anak anda pasti akan menyukainya. Berikut bahan membuat serta resep telur gembung padang selengkapnya :

Resep masakan telur gembung khas Padang

Resep Masakan Telur Gembung Khas Padang
Resep Masakan Telur Gembung Khas Padang

bahan telur gembung:
5 btr telur bebek
minyak agak banyak untuk menggoreng

Bumbu:
5 siung cabe merah
3 siung bawang merah
1 sdt garam
3 sdm kelapa parut
3 btg daun bawang, iris halus
1 btg daun seledri, cincang

Cara membuat telur gembung Padang:

Giling kasar cabe merah dan bawang merah, bubuhi garam, sisihkan.
Kocok telur dan campuran cabe sampai naik, masukkan kelapa parut, irisan daun bawang dan cincangan Daun seledri, aduk rata.
Panaskan minyak, tuang campuran telur ke dalamnya, tutup penggorengan lebih kurang 3 menit, balik telur setelah bagian bawahnya berwarna kecoklatan, goreng kembali hingga sisi satunya lagi juga kecoklatan, angkat dan tiriskan. Atur diatas piring saji dan potong sesuai selera, santap dengan nasi hangat.

Selamat mencoba resep masakan telur gembung khas Padang. Jangan lupa coba juga resep masakan daerah lainnya.