Resep Membuat Sambal dabu dabu Khas Manado

Jumpa lagi dengan resep masakan rahasia. Kali ini saya akan berbagi Resep Membuat Sambal dabu dabu Khas Manado Sambal dabu-dabu merupakan sambal khas dari Manado. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat sambal dabu-dabu ini sama dengan bahan membuat sambal lainnya. Namun yang istimewa dari sambal dabu-dabu adalah dalam hal penyajian , sambal dabu-dabu ini tidak diulek, melainkan semua bahan yang ada kemudian dipotong-potong kecil. Setelah semua bahan tercampur kemudian disiram dengan  minyak goreng panas.

Tertarik untuk membuat sambal dabu-dabu ?. Tenang saja, resep masakan rahasia akan berbagi resep selengkapnya. Anda bisa coba sendiri dirumah, kita persiapkan terlebih dahulu bahan-bahannya.
Bahan :
10 buah cabai merah
6 siung bawang merah
8 lembar kemangi
2 buah cabai hijau
2 buah tomat
2 buah jeruk nipis, iris dadu
garam secukupnya
1 sdm air jeruk nipis

Resep membuat sambal dabu-dabu

Resep membuat Sambal dabu dabu Khas Manado
Sambal dabu dabu Khas Manado

Cara membuat Sambal dabu dabu Khas Manado :

1. Potong keci-kecil semua bahan yang telah disiapkan.
2. campur semua bahan-bahan yang sudah disiapkan.
3. Kemudian siram dengan minyak goreng panas secukupnya, jangan terlalu banyak.

Selamat mencoba resep ini, paling enak untuk teman makan nasi panas dengan lauk ikan goreng. Jangan lupa simak resep lainnya hanya di resepmaskanrahasia.blogspot.com. Jangan lupa bagikan Resep Membuat Sambal dabu dabu Khas Manado dengan teman-teman anda yang lainnya ya. Coba juga resep lainnya seperti resep membuat kerang masak semboko khas NTT atau Resep binte biluhuta khas Gorontalo.